#Login Register
Latest Threads

Forum Statistics
  • Forum posts:3,099
  • Forum threads:198
  • Members:6,996
  • Latest member:xinyuen

Posted by: Aprtm - 12-01-2017, 12:11 AM - Forum: I Am a Newbie but That's Ok.
Gan ada yang pernah pake minox buat alis? Gimana hasilnya?
- 7

Posted by: beardman wannabe - 11-29-2017, 08:51 AM - Forum: I Am a Newbie but That's Ok.
Halo agan2 semua. Ane pengen numbuhin brewok baru banget nih, dari nol sama sekali gaada gen brewok dari keluarga.

Nah tapi masalahnya adalah ane punya pitak lumayan dalem di daerah dagu, bekas luka lah ya.
Kira2 bisa ga nih ya ane numbuhin brewok di seluruh bagian kumis, pipi, dan dagu ane, termasuk di daerah pitak nya?
Atau mungkin brewok nya bisa tumbuh, tapi di bagian pitak nya ga tumbuh?

Mohon pendapat/tanggapan/saran nya agan2 semua. Terutama senior2 brewokers yg udah lebih dulu numbuhin brewok hehe
- 3

Posted by: affandhy89 - 11-29-2017, 02:08 AM - Forum: Progress Brewok
Halo para member MISTERBREWOK?️

Sebelum nya perkenalkan nama ane AKBAR ?
Ane pake MINOXIDIL udah lumayan lama juga, kurang lebih udah mau 1 tahun,

Pertama tama ane mau pake MINOX ane sedikit ragu apakah nanti akan numbuh atau malah kagak ngaruh sama sekali ke ane
Dan sebelum ane memutuskan mencoba MINOX ane share di GOOGLE & YOUTUBE hingga di KASKUS 

Sampe akhir nya ane menutuskan untuk mencoba pake MINOX dan waktu itu ane beli pertama kali bukan sama MISTERBREWOK tapi sama temen ane yang emang kebetulan dia juga pake, mungkin dia juga member di sini atau follower di IG nya 
Ane coba beli 1 Botol dulu dan ane pake sesuai saran pemakian dari temen ane tsb, yakni
2 x Sehari = Pagi hari & Malam Hari
Dan jangan di bilas atau di cuci sampai kurang lebih 3-4 jam
Skip skip skip

Ane udah pake yang ke 2 botol 
Memang membuahkan hasil dan ane merasa senang banget berarti kagak sia sia ane beli MINOX walaupun baru BULU" HALUS DI PIPI (istilah nya velus)
Ane jadi kepengen buru buru lebat dan ane mutusin ane pake MINOX + BIOTIN , waktu ane beli BIOTIN  ane beli yang isi nya 50tablet,  2 2  nya rutin ane OLES & MINUM, sampai habis minox sama biotin nya
Dan ane beli lagi Biotin, kali ini ane minox dan biotin isi 100tablet


Hingga sampe sekarang ane pake MINOXIDIL  & 2 botol BIOTIN 50-100 tablet , pemakian MINOX sendiri udah mau 1 tahunan dan hasil nya bagus
Tapi masih kurang puas dengan hasil nya
Karna klo di liat dari TESTIMONI yang ada di IG hasil nya mereka pada W O W semua padahal baru pemakian 2-3 botol 
Dalam hati ane berfikir 
Apa faktor USIA berpengaruh /
Mungkin mereka memang GEN nya mendukung
Jadi pakai 2-4 botol pun udh terlihat hasil nya
Berbeda dengan ane yang memang bulu KUMIS  aja ane udh kaya IKAN LELE 

Sampe ane terkadang prustasi apa sebaik nya ane berenti menggunakan MINOX karna hasil nya gak yang seperti ane harapkan
Tapi klo ane berenti pake, ane takut nya bulu" yang sudah numbuh malah rontok , dengan begitu sia sia dong selama ini ane pake
Mau gak mau ane lanjut lagi NGOLES

Hingga ane memutuskan untuk fakum sementara cuma 1 bulan 
terus ane lanjut lagi setelah itu
Dengan motofasi dan harapan semoga numbuh nya sesuai harapan dan memuaskan,
"Selama ane fakum 1 bulan tidak memakai MINOXIDIL bulu bulu yang sudah numbuh di pipi ataupun di bawa janggut tidak ada yang RONTOK..!!

Yang ane alamin saat awal-awal pemakian MINOX
  • *Di kulit terasa gatel banget sampe sampe ane kagak tahan buat garuk nya ?
  •  Di kulit seperti iritasi merah merah gitu, dan terasa perih ? saat setelah pemakian MINOX saat kering
  •  Efek bikin gemuk badan, kagak ngaruh di ane, apa karna emang udah perawakan ane cungkring kali ya.  ?
  • Kagak jerawatan walupun ane jarang bgd cuci muka ?
( Kejadian gatel-gatel ane ngerasain sampai ane pemakian botol ke 4 )


Sedikit Tips
  •  Setelah memakai MINOXIDIL , saat kering biasanya akan terlihat seperti kerak kerak tentu ini akan membuat agan" menjadi kurang pede / risih saat di  luarr rumah atau di tempat umum Ane saranin ama agan" sekalian, coba pakai pelembab apa aja, yang penting cocok sama kulit agan, jangan pakai pelembab yang kagak cocok ama kulit agan,. Nanti malah berabe
  • kalo pengalaman ane sih ane kagak pake gitu"an karna ane cuek" aja klo di tanya ama org or temen ada kerak kerak nya, ane  ilang iya ini kayanya sabun yang gue pake kagak cocok #ALIBI ane aja itu mah..Palingan klo misalkan kerak kerak nya terlalu nampak jelas, ane cuma basuk pake air, tapi tangan ane ane cuci baru basuk ke muka biar demek demek gitu, hehe
  •  Saat setelah kering kurang lebih 3-4 jam ane biasanya cuci muka pake sabun yang biasa ane pake buat mandi, karna klo ane pake sabun khusus muka, malah muka ane nimbul jerawat gede-gede, muka ane emang kagak cocok ama yg begituan, Banyak agan agan yang laen nyaranin cuci muka nya jangan pakai sabun yang mengandung SCRAB , karna ngaruh ama pertumbuhan bulu dan bisa membuat RONTOK  bulu buli yang sudah numbuh, apalagi kalo bulu bulu nya masih VELUS


NOTES..

Buat agan agan yang emang numbuh nya lama dari harapan atau berbeda dengan TESTI" yang di IG MISTERBREWOK ,ane sarananin jagan ragu gan untuk memakai MINOXIDIL karna buktinya di ane udh ada, walupun hasil nya belom dari yang ane harapkan 
Tapi seengga nya MINOXIDIL  bener bener kagak BOHONG

KUNCI NYA CUMA 1 ( SATU ) yakni
SABAR & TETAP NGOLES 
Walaupun 1x sehari

Foto before dan After ane sertain di bawah..!!

Attached Files Thumbnail(s)
       
- 28

Posted by: Isnen Fajar - 11-28-2017, 03:17 PM - Forum: Ilmu tentang Brewok
Hal yang sebaiknya dihindari saat penggunaan minoxidil :

1. Jangan mencuci muka sebelum 3 jam
Saat penggunaan minoxidil sebaiknya didiamkan terlebih dahulu 3-4 jam, mencuci muka atau membersihkan minoxidil sebelum 3 jam dikhawatirkan minoxidil belum meresap dengan sempurna, walaupun 30 menitan sudah kering akan tetapi harus didiamkan selama 3-4 jam agar minoxidil lebih meresap dengan sempurna.

2. Jangan mengeringkan minoxidil dengan kipas 
Minoxidil sebaiknya mengering dengan sendirinya agar penyerapannya lebih sempurna, dengan menggunakan kipas dikhawatirkan penyerapan minoxidil kurang oke bro, jadi sebaiknya mengeringkan minoxidil dengan didiamkan saja secara alami. Sebaiknya juga tidak mengendarai sepeda motor saat penggunaan minoxidil dan tidak mengendarai mobil dengan kaca terbuka dikhawatirkan angin membuat proses penyerapan tidak sempurna dan angin yang membawa debu kotor menempel di area yang dioles minoxidil.

3. Jangan tidur sebelum minoxidil didiamkan selama 2 jam
Sebelum 2 jam pastinya minoxidil belum meresap dengan sempurna di kulit, jika bro bro tidur sebelum didiamkan selama 2 jam dikhawatirka posis tidur yang tidak teratur dapat membuat area yang dioles minoxidil terkena bantal. Jadi sebaiknya tidur setelah minoxidil didiamkan lebih dari 2 jam dan lebih baik lagi kalau sudah didiamkan lebih dari 3 atau 4 jam karna penyerapannya sudah mendekati sempurna di kulit.

3. Jangan melakukan aktivitas yang memicu keringat saat penggunaan minoxidil
Pada saat penggunaan minoxidil lalu  bro bro melakukan aktivitas yang dapat memicu keringat dikhawatirkan keringatnya malah melunturkan minoxidil yang telah dioles bro. Sebaiknya bro bro melakukan aktivitas yang dapat memicu keringat setelah 3-4 jam, lebih baik lagi setelah daerah yang dioles sudah dibilas bro.

4. Jangan melakukan kegiatan yang membuat debu atau kotoran nempel di area yang dioles minoxidil
Kalo debu atau kotoran nempel di daerah yang dioles minoxidil nanti malah bisa berakibat jerawatan bro dan pastinya hal ini kurang higienis, so selain melakukan aktivitas yang membuat debu atau kotoran nempel di area olesan minoxidil, bro bro juga harus cuci muka dan cuci tangan sebelum ngoles minoxnya ya biar lebih bersih bro dan tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan karna muka dan tangan kotor hehe

5. Jangan ngerokok saat pemakaian minoxidil
Asap dari rokok dikhawatirkan bercampur tuh bro sama minox yang dioles di area muka, disarankan sih ngerokoknya setelah pemakaian minox aja yah bro setelah dibilas hehe lebih baik lagi gak usah ngerokok bro selama numbuhin brewok mending uangnya buat dikumpulin buat beli rogaine Big Grin

Mungkin hal di atas terlihat sepele tapi jika dilakukan semoga dapat menghasilkan hal baik pula terutama dalam mempercepat progres pertumbuhan brewok hehe

#semangatborrr
#keepoles
- 3

Posted by: research24 - 11-27-2017, 10:26 AM - Forum: Progress Brewok
Progres udah 2 bulanan nih gan tiba2 muncul tuh jerawat yg amat bnyk bintik2 gtu dan gatal,merah,perih dan ane bawa tuh ke puskesmas dan di kasih obat minum 2 jenis dan 1 jenis obat salep, dan boom sembuh tp msh berbekas agak menghitam tp udh ga timbul, stlah pakai obat sktar 7 hari, ane coba lagi 1 hari 1x dalam 3 hari kmdian muncul lagi gan dan muka ane tembem parah, solusi dokter nya ane stop permanen gmna nih bro, kadang jg muka ane gatel2 merinding gtu solusi dong ane stop permanen apa engga?
- 21

Posted by: r.akara - 11-24-2017, 08:39 AM - Forum: Progress Brewok
>> Umur : 23 thn
>> Progres : 78 hari (per tgl hari ini 24 nov 17)
>> Pemakaian :
     1. Minoxidil Kirkland liquid selama 34 hari (1 botol)
     2. Rogaine Foam dilanjutkan hari ke 35 sampai saat ini
     3. Biotin dari awal pake 7500 mcg Puritan's Pride (belum habis 1 botol 100 butir)

  Selama pemakaian liquid kulit ane kering, gatal parah dan terparah saat lecet karna terlalu kering.. itu 2 minggu awal, karna ga pake pelembab sama sekali hanya bermodal cuci muka. ane pakai liquid sampai hari ke 34 sudah mulai velus awal, dan akhir ny diputuskan utk beralih ke foam.. saat ini ane masih di velus, entah itu velus akhir atau awal, kyk ny awal menuju akhir.. (foto terlampir)

Tips (dari pengalaman pribadi ane) :
1. Oles minoxidil saat kulit masih lembab (sehabis mandi) dan jangan gunakan angin apapun untuk mempercepat pengeringan.

2. Pake sabun cuci muka yg pH ny seimbang dan tidak mengandung scrub, ini bahaya banget nih buat yg masih velus. bisa copot tuh bulu velus ente, gua saat ini pakai Wardah Essential Facial wash, bisa juga ente cari cuci muka cewe yg lembut dikulit dan tidak ad scrub.

3. Kulit kering wajib nih pake pelembab yg mengandung aloe vera ataupun minyak2 essential lain nya, saat ini ane pake Aloe Vera gel wardah dan Soothing gel Aloe 99%.

4. Buat yg mau nyobain foam, walaupun kering ny cepet, ada baik ny hindari dlu kurleb 1-1,5 jam dari air maupun benda yg mengusap-usap bagian yang di oles.

5. Jangan mengusap muka mu/atau bagian yg mau ditumbuhin atau sudah tumbuh bulu, dengan kain yg kasar (handuk/lain nya), cukup di tekan perlahan ataupun pakai tisu/kain lembut saat mengeringkan air setelah mandi.

Mungkin kalo ad yg salah dri penjelasan ane, mohon dikoreksi.. ane nubi juga nih.. baru masuk 2,5 bulan pemakaian. Nanti kalo udah masuk terminal ane share lagi foto nya.. ??


Attached Files Thumbnail(s)
       
- 24

Posted by: Lorama - 11-24-2017, 08:22 AM - Forum: I Am a Newbie but That's Ok.
Mohon ijin suhu suhu disini yang udah lama menggunakan kombinasi minox + biotin. 
Ane newbie, pemakaian baru 1.5 bulan. 
Hasilnya mantap udah tumbuh velus awal dan ada yg velus akhir. 
Dampak lain juga sampai bulu" lain selain di bagian yg diinginkan juga tumbuh bulu.. Bulu tangan dan kaki ane makin lebat haha. 
Nah sampai bulu di muka gue dibagian atas pipi itu tumbuh bulu" halus juga. 

Apakah para pejuang brewok ada mengalami hal yg sama?, atau bahkan lebih dari ane dampaknya?
Pertanyaan dari ane itu apakah klo dibiarin makin panjang?, ane mau cukur takut makin panjang juga. 
Mohon bimbingannya suhuu. 

#salambrewok #keepoles
- 11

Posted by: Isnen Fajar - 11-23-2017, 02:56 PM - Forum: Ilmu tentang Brewok
Kali ini saya merangkum beberapa makanan yang dapat membantu untuk pertumbuhan brewok dan rambut supaya lebih sehat, tidak mudah rontok dan mungkin bisa mempercepat pertumbuhannya. Makanan yang dapat membantu untuk pertumbuhan brewok dan rambut adalah makanan yang mengandung vitamin A, B, dan C, protein, asam lemak omega 3, zat besi, dan seng. So penasaran apa saja makanannya? Check this out bro Big Grin 
1. Ikan
Ikan yang cenderung lebih banyak mengandung nutrisi biasanya adalah ikan laut atau ikan air asin, akan tetapi ikan air tawar juga mengandung banyak nutrisi yang tak kalah dengan ikan air asin.
Contoh : ikan air tawar (lele, mujair, nila, tawes, dll)
Ikan air asin (kakap, tuna, bandeng, cakalang, kerapu, dll)
2. Kacang-kacangan
Kacang adalah camilan yang ideal untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat, terutama karena mengandung asam lemak serta zinc.(kekurangan zinc dikaitkan dengan kerontokan rambut.). Dengan mengonsumsi kacang kacangan akan membantu memberikan makanan yang sehat bagi rambut secara keseluruhan.
3. Blueberry
Studi telah menunjukkan bahwa radikal bebas yang berasal dari sinar matahari serta polusi bisa merusak rambut melalui kulit. Tingkatkan asupan antioksidan Anda dengan makan lebih banyak buah. Blueberry khususnya sangat bagus untuk rambut, karena banyak mengandung vitamin C dan antioksidan.
4. Kacang Buncis dan Lentil
Kacang buncis dan lentil mengandung banyak protein, zat besi, zinc, dan biotin, yang semuanya sangat diperlukan untuk kekuatan rambut. Jadi jangan tinggalkan makanan ini jika menginginkan rambut yang kuat dan tak mudah rontok.
5. Tiram
Anda tidak harus mengkonsumsi tiram setiap hari, karena seperti halnya kacang-kacangan, tiram adalah sumber zinc tinggi . Jika kebetulan Anda menyukai tiram, berarti Anda memperoleh keuntungan tambahan bagi rambut Anda.
6. Alpukat
Jika rambut Anda kering, rapuh, makanlah lebih banyak alpukat. Buah ini banyak mengandung asam lemak omega 3, yang bermanfaat melembabkan rambut luar dan dalam. Yang baik adalah makan dipagi hari dengan menggabungkan protein dengan makanan yang sehat, misalnya seperti telur dan alpukat.
Alpukat juga sangat baik digunakan untuk masker rambut. terapkan bubur alpukat di kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian keramasi menggunakan shampoo seperti biasa. Cara ini akan membuat Rambut Anda halus sepanjang hari.
7. Yogurt
Kalsium juga terdapat dalam folikel rambut, yang merupakan mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Jika Anda membutuhkan lebih banyak kalsium dalam diet Anda, Anda bisa mengambil yogurt favorit Anda. Yogurt bisa digabungkan dengan makanan untuk rambut sehat yang lainnya seperti blueberry dan kacang kenari. Campuran semua dan makan secara bersama-sama untuk hasil yang maksimal.
8. Telur
Telur banyak mengandung protein dan biotin, yang merupakan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut yang seha. Kekurangan biotin dikaitkan dengan kerontokan rambut. Biotin adalah vitamin yang sangat umum dimasukkan kedalam suplemen untuk pertumbuhan rambut. Untuk memperoleh asupan biotin, Anda hanya cukup melakukan diet yang seimbang. Selain telur, kacang-kacangan, ubi jalar, gandum, tomat, dan wortel, merupakan sumber biotin.
9. Daging
Rambut adalah terbuat dari protein, dan daging tanpa lemak adalah sumber protein yang baik. Sehingga semakin banyak Anda memakannya, maka rambut Anda akan semakin cepat tumbuh dan kuat. kekurangan zat besi juga bisa berkontribusi terhadap kerontokan rambut dan rambut rapuh. Hati sapi sangat tinggi zat besi, merupakan salah satu makanan terbaik untuk rambut. Jika Anda seorang vegetarian, perbanyak makan sayuran berdaun hijau tua seperti bayam, serta pastikan mendapatkan banyak protein melalui kacang-kacangan dan lentil.
10. Sayuran berdaun hijau tua
Sayuran berwarna hijau tua umumnya banyak mengandung vitamin A dan C. Tubuh menggunakan vitamin-vitamin ini untuk menghasilkan sebum, yaitu minyak yang disekresikan oleh folikel rambut yang berguna untuk menjaga helai rambut terhidrasi secara alami, sehingga menjadi sehat dan berkilau. Brokoli, bayam, dan kangkung, semuanya bisa Anda makan untuk tujuan ini.

Jenis makanan diatas silahkan bisa dijadikan list makanan sebagai amunisi lain dalam upaya menyehatkan brewok dan rambut atau untuk mempercepat pertumbuhan brewok dan rambut bro. Selain penggunaan minoxidil dan mengonsumsi biotin secara rutin, mengonsumsi makanan yang bernutrisi seperti diatas sepertinya harus dilakukan nih bro biar perkembangan atau progres brewoknya lebih oke hehe

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat hehe.

#semangatborrr 
#keepoles
- 16

Posted by: Ahmed Geoffrey - 11-20-2017, 02:41 PM - Forum: Progress Brewok
Udh mau Lanjut btol ke 6, klu memang bulu Di bagian pipih belum Ada hasil, kya.a aku stop jga dahh pake minoxnya 
Susah bnget numbuhin yg Di area pipih
Udh Ada yg tumbuh Cumn Dkit bnget, sometimes I feel sad for result ?
- 48

Posted by: Ricky - 11-17-2017, 03:39 AM - Forum: Progress Brewok
45 hari pake kirkland liquid, 45 hari selanjutnya rogaine liquid, 45 hari selanjutnya pakek rogaine foam, terakhir kirkland foam.. biotin 150 butir, itupun gak abis.. gua keburu NYERAH duluan.. STUCK gak berkesudahan.. gini gini aja bulu gueee ?? .. 1-2bulan sudah velus akhir,, eeehh 3-6 bulan masa tetep velus akhir.. kapan terminalnya ?? NYERAH!!
- 46