#Login Register
Makanan Bergizi untuk Brewok dan Rambut?
  • 0 Vote(s) - 0 Average


11-23-2017, 02:56 PM #1
Isnen Fajar Beard On *****
Status: Offline Posts:433 Threads:8 Joined:Oct 2017 Reputation: 7
Kali ini saya merangkum beberapa makanan yang dapat membantu untuk pertumbuhan brewok dan rambut supaya lebih sehat, tidak mudah rontok dan mungkin bisa mempercepat pertumbuhannya. Makanan yang dapat membantu untuk pertumbuhan brewok dan rambut adalah makanan yang mengandung vitamin A, B, dan C, protein, asam lemak omega 3, zat besi, dan seng. So penasaran apa saja makanannya? Check this out bro Big Grin 
1. Ikan
Ikan yang cenderung lebih banyak mengandung nutrisi biasanya adalah ikan laut atau ikan air asin, akan tetapi ikan air tawar juga mengandung banyak nutrisi yang tak kalah dengan ikan air asin.
Contoh : ikan air tawar (lele, mujair, nila, tawes, dll)
Ikan air asin (kakap, tuna, bandeng, cakalang, kerapu, dll)
2. Kacang-kacangan
Kacang adalah camilan yang ideal untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat, terutama karena mengandung asam lemak serta zinc.(kekurangan zinc dikaitkan dengan kerontokan rambut.). Dengan mengonsumsi kacang kacangan akan membantu memberikan makanan yang sehat bagi rambut secara keseluruhan.
3. Blueberry
Studi telah menunjukkan bahwa radikal bebas yang berasal dari sinar matahari serta polusi bisa merusak rambut melalui kulit. Tingkatkan asupan antioksidan Anda dengan makan lebih banyak buah. Blueberry khususnya sangat bagus untuk rambut, karena banyak mengandung vitamin C dan antioksidan.
4. Kacang Buncis dan Lentil
Kacang buncis dan lentil mengandung banyak protein, zat besi, zinc, dan biotin, yang semuanya sangat diperlukan untuk kekuatan rambut. Jadi jangan tinggalkan makanan ini jika menginginkan rambut yang kuat dan tak mudah rontok.
5. Tiram
Anda tidak harus mengkonsumsi tiram setiap hari, karena seperti halnya kacang-kacangan, tiram adalah sumber zinc tinggi . Jika kebetulan Anda menyukai tiram, berarti Anda memperoleh keuntungan tambahan bagi rambut Anda.
6. Alpukat
Jika rambut Anda kering, rapuh, makanlah lebih banyak alpukat. Buah ini banyak mengandung asam lemak omega 3, yang bermanfaat melembabkan rambut luar dan dalam. Yang baik adalah makan dipagi hari dengan menggabungkan protein dengan makanan yang sehat, misalnya seperti telur dan alpukat.
Alpukat juga sangat baik digunakan untuk masker rambut. terapkan bubur alpukat di kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian keramasi menggunakan shampoo seperti biasa. Cara ini akan membuat Rambut Anda halus sepanjang hari.
7. Yogurt
Kalsium juga terdapat dalam folikel rambut, yang merupakan mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Jika Anda membutuhkan lebih banyak kalsium dalam diet Anda, Anda bisa mengambil yogurt favorit Anda. Yogurt bisa digabungkan dengan makanan untuk rambut sehat yang lainnya seperti blueberry dan kacang kenari. Campuran semua dan makan secara bersama-sama untuk hasil yang maksimal.
8. Telur
Telur banyak mengandung protein dan biotin, yang merupakan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut yang seha. Kekurangan biotin dikaitkan dengan kerontokan rambut. Biotin adalah vitamin yang sangat umum dimasukkan kedalam suplemen untuk pertumbuhan rambut. Untuk memperoleh asupan biotin, Anda hanya cukup melakukan diet yang seimbang. Selain telur, kacang-kacangan, ubi jalar, gandum, tomat, dan wortel, merupakan sumber biotin.
9. Daging
Rambut adalah terbuat dari protein, dan daging tanpa lemak adalah sumber protein yang baik. Sehingga semakin banyak Anda memakannya, maka rambut Anda akan semakin cepat tumbuh dan kuat. kekurangan zat besi juga bisa berkontribusi terhadap kerontokan rambut dan rambut rapuh. Hati sapi sangat tinggi zat besi, merupakan salah satu makanan terbaik untuk rambut. Jika Anda seorang vegetarian, perbanyak makan sayuran berdaun hijau tua seperti bayam, serta pastikan mendapatkan banyak protein melalui kacang-kacangan dan lentil.
10. Sayuran berdaun hijau tua
Sayuran berwarna hijau tua umumnya banyak mengandung vitamin A dan C. Tubuh menggunakan vitamin-vitamin ini untuk menghasilkan sebum, yaitu minyak yang disekresikan oleh folikel rambut yang berguna untuk menjaga helai rambut terhidrasi secara alami, sehingga menjadi sehat dan berkilau. Brokoli, bayam, dan kangkung, semuanya bisa Anda makan untuk tujuan ini.

Jenis makanan diatas silahkan bisa dijadikan list makanan sebagai amunisi lain dalam upaya menyehatkan brewok dan rambut atau untuk mempercepat pertumbuhan brewok dan rambut bro. Selain penggunaan minoxidil dan mengonsumsi biotin secara rutin, mengonsumsi makanan yang bernutrisi seperti diatas sepertinya harus dilakukan nih bro biar perkembangan atau progres brewoknya lebih oke hehe

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat hehe.

#semangatborrr 
#keepoles

11-23-2017, 03:02 PM #2
Haryanto Beard On *****
Status: Offline Posts:485 Threads:5 Joined:Oct 2017 Reputation: 4
Wah makasih infonya bro isnen sangat bermanfaat
#keepoles

11-23-2017, 03:04 PM #3
Isnen Fajar Beard On *****
Status: Offline Posts:433 Threads:8 Joined:Oct 2017 Reputation: 7
Sama sama bro haryanto semoga bermanfaat hehe

#semangatborrr
#keepoles

12-03-2017, 03:49 PM #4
Ecluides Bewokan ****
Status: Offline Posts:57 Threads:0 Joined:Dec 2017 Reputation: 1
kalo makan sayurnya di embat yg banyak, itung itung ente diet karbo dan dapet benefit biar si bewok makin lebat

12-04-2017, 12:58 PM #5
Ecluides Bewokan ****
Status: Offline Posts:57 Threads:0 Joined:Dec 2017 Reputation: 1
mod, kayaknya butuh mood bantuan nih buat kick junkers

12-10-2017, 09:37 AM #6
burhan Beard On *****
Status: Offline Posts:138 Threads:2 Joined:Dec 2017 Reputation: 0
nice share broo.
boleh dicoba nih tipsnya

12-11-2017, 11:04 AM #7
Isnen Fajar Beard On *****
Status: Offline Posts:433 Threads:8 Joined:Oct 2017 Reputation: 7
Semoga bermanfaat bro, saya lagi rutin makan telor bro ntah sehari sekali atau 2 kali dan rutin sehari pasti ada tempe dan sayur hijau dan alhasil oke progresnya wkwk

12-18-2017, 01:18 PM #8
RAJA RAY BINAR Plontos *
Status: Offline Posts:4 Threads:0 Joined:Dec 2017 Reputation: 0
Bro gimana kalo seandainya kita abis ngoles langsung olahraga futsal apakah bakal mempengaruhi pertumbuhan atau sebaliknya malah bikin efek samping?

12-18-2017, 02:59 PM #9
burhan Beard On *****
Status: Offline Posts:138 Threads:2 Joined:Dec 2017 Reputation: 0
nice information bro

12-19-2017, 12:20 AM #10
Haryanto Beard On *****
Status: Offline Posts:485 Threads:5 Joined:Oct 2017 Reputation: 4
Sebenarnya sih ga ngaruh bro tpi kan blom di diemin 3-4 jam minoxnya jadi belum terserap sempurna tpi sudah kehapus sama keringat jadi saran ane sih main futsal dulu bru ngoles atau ngoles disaat ga akan melakukan olahraga atau kegiatan yg menghasilkan keringat
Cmiiw
#keepoles






Forum Jump:


Users browsing this thread:
2 Guest(s)